Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Arsenal mesti bertarung sepanjang 120 menit melawan Manchester City di semi final Piala FA. The Gunners keluar sebagai pemenang dengan score 2-1 serta maju ke final.

Hadapi City di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017), Arsenal semakin banyak tertekan di babak pertama. Tetapi, City yang lebih menguasai juga tidak dapat cetak gol sampai turun minum.

Pada babak ke-2, City buka score lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-62. Tetapi, Arsenal dapat membalasnya lewat Nacho Monreal pada menit ke-71.

Tak ada gol penambahan di saat normal memaksa pertandingan dilanjutkan ke extra time. Dalam extra time berikut, Alexis Sanchez tampak sebagai penentu kemenangan Arsenal lewat golnya pada menit ke-101.

Arsenal setelah itu bakal hadapi Chelsea di final, 27 Mei yang akan datang. Chelsea lebih dahulu lolos sesudah menundukkan Tottenham Hotspur 4-2.

Jalannya Pertandingan

City tampak menguasai serta semakin banyak kuasai bola. Pada menit ke-15, mereka meneror lewat sundulan David Silva. Tetapi, Petr Cech masihlah dapat menyelamatkan gawang Arsenal.

Pada menit ke-22, Laurent Koscielny menggetarkan gawang City lewat tembakannya. Walau demikian, Koscielny hanya sebentar merayakannya lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera sebagai sinyal terjadinya offside.

City lalu kehilangan Silva yang alami cedera. Raheem Sterling juga masuk sebagai pemain pengganti.

City berpeluang unggul pada menit ke-38 lewat tindakan Aguero. Aguero menusuk ke kotak penalti serta coba menembak, namun usahanya masihlah sedikit melebar.

Tidak berselang lama, Aguero menjebol gawang Arsenal dengan memakai umpan silang Leroy Sane. Tetapi, gol ini dibatalkan oleh wasit lantaran bola dikira telah lebih dahulu meninggalkan lapangan.

Sampai selesainya babak pertama, tidak ada gol yang terwujud. Score 0-0 belum beralih.

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

Kompetisi jalan dalam tempo tinggi mulai sejak babak ke-2 diawali. Arsenal lebih berani keluar menyerang serta menghimpit City.

Nicolas Otamendi miliki kans membawa City unggul pada menit ke-51. Tetapi, sundulannya melanjutkan satu sepak sudut masihlah sedikit melebar.

Kebuntuan pada akhirnya teratasi waktu kompetisi berumur 62 menit. Aguero membawa City memimpin lewat golnya.

Gol ini bermula dari kesuksesan City hentikan satu serangan Arsenal. Yaya Toure yang kuasai bola segera kirim umpan panjang ke arah Aguero. Aguero menaklukkan Monreal dalam adu sprint serta segera bertemu dengan Cech. Striker asal Argentina itu tidak bikin kekeliruan serta dengan tenang menceploskan bola kedalam gawang.

Arsenal dapat menyamai score sembilan menit lalu lewat gol Monreal. Monreal yang lari dari belakang luput dari kawalan bek-bek City serta menyambar umpan silang dari Alex Oxlade-Chamberlain untuk merobek gawang City.

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

City hampir kembali memimpin pada menit ke-79. Toure menyambar satu bola liar dengan tembakan voli, namun usahanya digagalkan tiang gawang.

Fernandinho juga hampir menggetarkan gawang Arsenal sebagian menit lalu. Gelandang asal Brasil itu menanduk bola hasil sepak sudut Kevin De Bruyne, namun si kulit bundar menghantam mistar.

Danny Welbeck yang masuk sebagai pengganti buang satu peluang emas pada menit ke-86. Welbeck tetaplah menembak walau rekan-rekannya memohon umpan. Tembakan Welbeck tidak berbuntut gol serta cuma melenceng tidak tebal.

Ke-2 tim keduanya sama tidak berhasil cetak gol penambahan di sisa saat normal. Lantaran score masihlah sama kuat 1-1, pertandingan juga mesti dilanjutkan ke extra time.

Masuk menit ke-96, Rob Holding mempunyai kesempatan untuk membawa Arsenal unggul. Namun, sundulannya melanjutkan sepak sudut Mesut Oezil sedikit melambung.

Arsenal berbalik memimpin waktu pertandingan masuk menit ke-101 karena gol Sanchez. Bermula dari sepakan bebas Oezil, terwujud ketegangan di kotak penalti City yang berhasil digunakan Sanchez untuk cetak gol dari jarak dekat.

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

Pada babak ke-2 extra time, City yang ketinggal menarik keluar Sterling serta memasukkan Kelechi Iheanacho. Mereka berusaha menyamai score di dalam saat yang menipis.

Fabian Delph tidak berhasil mengoptimalkan satu serangan balik yang di bangun oleh De Bruyne. Penyelesaiannya hanya tentang segi luar jala gawang.

Tidak berselang lama, giliran De Bruyne sendiri yang meneror gawang Arsenal. Namun, tembakan mendatarnya ke arah tiang jauh sedikit melebar.

Pada menit ke-118, Toure coba peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya tidak menjumpai tujuan.

Usaha City untuk menyamai score di sisa extra time tidak membawa hasil. Mereka mesti merelakan tempat di babak final jadi punya Arsenal.

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time

Susunan Pemain

Arsenal : Cech ; Gabriel, Koscielny, Holding ; Oxlade-Chamberlain (Bellerin 105′), Ramsey, Xhaka, Monreal ; Oezil (Coquelin 119′), Sanchez ; Giroud (Welbeck 83′)

Manchester City : Bravo ; Navas, Kompany, Otamendi, Clichy ; Toure, Fernandinho (Fernando 97) ; De Bruyne, Silva (Sterling 23′) (Iheanacho 106′), Sane ; Aguero (Delph 97′)

Attachment

Arsenal Lolos Ke Final Lewat Extra Time - Tips Liga
%d bloggers like this: